KARAKTER ADALAH ………..

“Character menurut Times-Chamber Dictionary :

“The Set of  Quality that make someone or something different from the others.”

Karakter adalah kualitas yang membedakan seseorang atau sesuatu dari yang lain.

                      Seseorang sering keliru dalam mendefinisikan karakter, mereka biasa berpikir karakter adalah Sanguin, Melankolis, Pregmatik atau Kolerik. Keempat hal itu adalah temperamen.

                      Karakter itu sendiri adalah perpaduan segala hal yang membentuk sebuah kualitas pribadi seseorang. Jadi karakter adalah kualitas pribadi seseorang.

Kali ini saya akan membahas tentang “7 KARAKTER SUKSES” .. YA ada 7 karakter yang membuat anda sukses! posting an kali ini akan saya setting bersambung sambung, melalu part demi part … Dan tentunya setelah membaca artikel saya, Anda akan memiliki karakter yang baik..

semoga Anda tidak bosan mengunjungi website saya.. hehe

Mengetahui Kualitas Karakter Anda

                      Seseorang dapat memahami siapa dirinya sendiri atau nilai kualitas pribadinya melalui apa yang dilakukannya ketika tidak ada seorangpun yang melihat.

                      Kerancuan dalam mengetahui sebuah nilai diri sering kali diakibatkan oleh diri kita sendiri. sebuah contoh, Bagus,  karyawan di sebuah perusahaan swasta yang terkenal rajin dan patuh pada pemimpin, dan Bagus sendiri berpikir memang ia adalah seperti itu, karena nilai itulah yang didengarnya dari rekan rekan dari perusahaan yang sama. Namun, ketika tidak ada orang yang melihat, Bagus adalah orang yang suka melampiaskan kekesalannya karena sering diperintah-perintah, kepada barang-barang perusahaan, kadang-kadang ia membanting asbak plastik, sekalipun dibanting tidak pecah , terkadang ia mengumpat para pemimpinnya, ia sering juga menghambur-hamburkan sabun cuci tangan milik kantor sebagai pelariannya.

                       Bagus yang dikenal rajin dan patuh, murah senyum dan baik, setidaknya itu yang diketahui orang lain, sebenarnya adalah pemberontak di belakang mereka, sebenarnya pribadi yang kasar. Terus terang, mungkin Bagus sendiri tidak dapat memberikan penjabaran tentang dirinya sendiri, ya karena kerancuan yang dia lakukan sendiri. Akhirnya orang-orang seperti Bagus seakan seperti memiliki 2 kehidupan yang berbeda, 1 kehidupan yang dilihat oleh rekan-rekannya dan 1 kehidupan yang tidak terlihat. Dapatkah orang seperti ini menjadi pribadi yang menakjubkan dan membantu dirinya sendiri untuk meraih pencapaian-pencapaian yang fantastik? SAYA SIH MERAGUKANNYA!

                       Kualitas hidup Anda sebenarnya adalah yang tersembunyi , yang tidak terlihat, apa yang Anda perbuat tak seorang pun menyaksikannya, itulah dirimu sesungguhnya. Bagus adalah aktor yang baik di perusahaannya. Dan bila Anda terjebak dalam dunia Bagus, sudah waktunya Anda melepaskan diri dan memperbaharui diri Anda menjadi benar-benar memiliki kualitas yang baik dari karakter yang Anda tunjukkan.

[KUALITAS DIRIMU ADALAH APA YANG ENGKAU LAKUKAN SAAT TIDAK SEORANGPUN MELIHATNYA]

Apakah Anda perlu Pembangunan Karakter?

                         Bagian ini penting! Anda tidak bisa menjawab dengan tepat pertanyaan tersebut, maka Anda tidak punya alasan kuat dan benar dalam melanjutkan pembelajaran melalui postingan continued ini.

                         Hanya ada 2 pertanyaan yang perlu Anda jawab dengan jujur.

                         Pertanyaan pertama: Apakah Anda memiliki keinginan untuk mencapai yang lebih baik? (Ya/Tidak)

                                                Sukar untuk membantu orang untuk maju bila ia tidak merasa perlu maju. Sulit nantinya jika Anda sendiri tidak ingin mendapatkan faedah tersebut. Namun bila Anda menjawab “YA”, berarti Anda punya alasan untuk melanjutkan pada bagian lain dari postingan kali ini, karena Anda punya mesin pendorong yang memiliki tenaga sangat besar, yaitu keinginan untuk mencapai yang lebih baik.

                         Pertanyaan kedua: Apakah Anda merasa menyesal ketika melakukan sesuatu tidak maksimal? (Ya/Tidak)

                                                Jawab “YA” untuk pertanyaan ini, akan membuka pintu kepada prestasi-prestasi terbaik yang belum pernah Anda raih sebelumnya.

                         Bila Anda bukan orang yang menyesal karena pimpinan Anda masih dapat menemukan kotoran tercecer di lantai yang baru saja Anda bersihkan, mungkin jenjang karir Anda sudah mencapai garis finish. Tapi, bila Anda menemukan penyesalan dan akan memperbaikinya, sehingga pemimpin Anda tidak dapat menemukan sedikit pun kotoran di lantai tersebut, saya dengan pasti berkata, Anda akan melangkah kaki ke jenjang karir yang lebih tinggi! SEGERA!

Bersiaplah menuju baigan yang lebih mendalam di postingan selanjutnya!

SESUATU YANG PERLU DIRENUNGKAN

“sow a thought, you reap an act

sow an act, you reap a habit;

sow a habit, you reap a character;

sow a character, you reap a destiny.”

[Menabur sebuah pemikiran, maka Anda menuai sebuah tindakan,

Menabur sebuah tindakan, maka Anda menuai kebiasaan;

Menabur sebuah kebiasaan, Anda menuai karakter;

Menabur sebuah karakter, Anda akan menuai sebuah tujuan.]

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s